Pemain Lapis Dua Argentina Pecundangi BoliviaLiatskor – Argentina sukses mengakhiri fase grup Copa America Centenario dengan Sempurna. Menghadapi Bolivia di Centurylink Field, anak asuh Tata Martino kembali mendulang kemenangan besar dengan skor 3-0.

Meski mengistirahatkan sejumlah pilar pentingnya pada laga ini, Argentina tetap menguasai jalannya pertandingan. Bolivia dipaksa bertahan di areal mereka sendiri dengan gempuran serangan dari La Albiceleste sepanjang pertandingan. Hasilnya di menit ke 13 Argentina unggul 1-0 atas Bolivia setelah tendangan bebas Erik Lamela tidak bisa dijangkau oleh kiper Carlos Lempe.

Dua menit berselang, giliran Ezequiel Lavezzi yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sundulan Gonzalo Higuain yang berhasil dimentahkan Carlos Lempe, Lavezzi langsung menyambar bola muntah tersebut ke gawang Bolivia. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Usai unggul dua gol, Argentina terus melanjutkan dominasi serangan mereka atas Bolivia. Pada menit ke 33, rentetan serangan La Albicelesteakhirnya kembali menghasilkan gol setelah umpan Ezequiel Lavezzi sukses ditendang oleh Victor Leandro Cuesta. Kedudukan 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina tidak mengendurkan serangan mereka atas Bolivia. Pelatih Tata Martino bahkan kembali memasukkanLionel Messi dan Lucas Biglia di awal babak kedua ini untuk meningkatkan daya gempur Argentina. Namun di babak kedua ini pelatih Bolivia, Julio Cesar Baldivieso menginstruksikan agar pemainnya lebih merapatkan pertahanan sehingga Argentina sedikit kesulitan untuk menambah gol pada pertandingan ini.

Di babak kedua ini pelatih Bolivia juga melakukan pergantian. Baldivieso menarik keluar Juan Carlos Arce untuk digantikan dengan Cristhian Machado. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan 3-0 tidak berubah untuk kemenangan Argentina.

Berkat kemenangan ini, Argentina resmi didaulat sebagai juara Grup D Copa America Centenario. Mereka akan menghadapi Venezuela di babak perempat final Copa America Centenario yang jatuh pada hari Minggu (19/6) pagi nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Argentina (4-1-3-2): Romero; Roncaglia, Funes Mori, Otamendi (Maidana 75′), Cuesta; Kranevitter; Lamela, Banega (Biglia 46′), Lavezzi; Higuain (Messi 46′), Aguero

Bolivia (4-4-2): Lampe; Saavedra, Gutierrez, Cabrera, Zenteno; Arce (Machado 46′), Smedberg, Campos, Azogue; Duk (Ibanez 24′), Melean.

Tags:

#argentina goal  #argentina menang  #argentina pecundanggi bolavia  – See more at: http://www.liatskor.com

LEAVE A REPLY