Mantan manajer Chelsea, Guus Hiddink, tertarik menjadi pelatih timnas Inggris, demikian dilansir dari The Times (4/7).

Pria berusia 69 tahun tersebut ingin berbicara dengan Asosiasi Sepak bola (FA) mengenai posisi tersebut, meski sebelumnya mengaku ingin pensiun dari dunia sepak bola usai tugasnya di Stamford Bridge berakhir.

Hiddink belum lama ini menolak tawaran melatih tim Rusia, dan beberapa peluang melatih klub Saudi Arabia dan China. Ia sepertinya lebih tergoda untuk mencoba peruntungan di The Three Lions.

Timnas Inggris baru saja kehilangan pelatihnya, Roy Hodgson, yang mengundurkan diri pekan lalu setelah timnya kalah dari Islandia dengan skor 1-2 dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Inggris kini sedang mencari pengganti Hodgson yang telah mengasuh Inggris sejak 2012 silam. Gareth Southgate merupakan nama pertama yang muncul, namun belakangan namanya gugur lantaran dia ingin berkonsentrasi pada perannya yang menangani timnas Inggris U-21.

Selain Hiddink, Arsene Wenger, Alam Pardew, dan Sam Allardyce adalah nama-nama yang sebelumnya santer dikabarkan menjadi pengganti Hodgson.

Hiddink yang menjadi pelatih interim Chelsea pada 2015 silam ketika Jose Mourinho dipecat, merupakan calon yang patut dipertimbangkan. Ia memiliki pengalaman melatih timnas Belanda, Korea Selatan, Australia, Rusia, dan Turki.

Proses seleksi pelatih timnas Inggris ini akan dipimpin langsung oleh Glenn, anggota dewan FA David Gill, dan juga Direktur Teknik Dan Ashworth.

Tags:

– See more at: http://www.liatskor.com

LEAVE A REPLY