Berita sepak bola –  Bomber baru Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dinilai tak memiliki ketangguhan yang serupa dengan eks penyerang The Red Devils di era 1990-an, Eric Cantona, dalam menghadapi permainan fisik Liga Primer Inggris. berita sepak bola

Hal ini dinyatakan mantan gelandang serang Arsenal, Emanuel Petit, ketika ia ditanyai soal performa Ibrahimovic dalam beberapa pertandingan terakhir. sepak bola

Sempat tampil cemerlang dan mencetak lima gol dalam lima pertandingan pertamanya untuk MU, Ibrahimovic kini memang semakin tumpul. Dalam lima laga terakhirnya ia hanya membobol gawang lawan satu kali.

Petit menyatakan Ibrahimovic sekarang sedang menghadapi adangan keras dari para pemain belakang lawang dan pemain tim nasional Swedia itu terbukti belum setangguh Cantona.

“Ketika orang-orang mengatakan bahwa Ibrahimovic seperti Cantona… ia tidak sama sekali, tidak sama sekali, tidak sama sekali,” kata Petit pada SFR Sport, seperti dikutip dari Goal.

“Canto, jika ia ingin menendang Anda di kepala, ia akan melakukannya. Jika ia kehilangan emosi, maka ia akan melakukannya. Cantona selalu tangguh di hadapan lawan-lawan yang kuat. Ia melawan mereka. Ibra, jika Anda memprovokasinya di pertandingan….. saya telah melihat mereka menghajarnya di Inggris, bahkan jika ia sesekali memberikan balasan.”

“Ia memang memiliki karakter dan kepribadian, tapi jangan katakan ‘Ibra’ seperti ‘Canto’. Tidak sama sekali seperti itu.”

Ibrahimovic sendiri sering disebut-sebut mirip Cantona karena sama-sama senang memberikan gertakan di depan media dan juga dinilai sebagai pemain kharismatik. Ketika Ibrahimovic resmi direkrut MU, Cantona bahkan memberikan salam khusus kepada Ibrahimovic dan mengatakan bahwa Ibrahimovic diizinkan menjadi raja di Manchester.

Performa buruk Ibrahimovic membuatnya kini berpeluang dicadangkan untuk kali pertama di Liga Primer Inggris

LEAVE A REPLY