Persaingan Arsenal dan Paris Saint Germain (PSG) di babak penyisihan grup A Liga Champions belum sepenuhnya usai. Meski keduanya telah mengamankan tiket babak 16 besar, Arsenal dan PSG masih berjuang keras demi merebut status juara grup.

Arsenal Vs PSG

Usai melakoni lima pertandingan, kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin. Karena itu bentrokan di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016) bakal jadi ajang penentuan siapa yang pantas berdiri di singgasana klasemen.

“Sangat penting berada di puncak klasemen grup. Sejauh ini kami sudah mendapatkan momentum yang bagus. Kami ingin memperkuat momentum itu dengan kemenangan,” kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal selalu mengakhiri babak penyisihan sebagai runner up grup. Karena itu mereka kerap bertemu dengan lawan tangguh di babak 16 besar dan biasanya, Meriam London selalu gugur di fase tersebut.

Melihat fakta itu, Wenger berharap agar skuatnya tidak mengalami mimpi buruk yang sama berulang-ulang. Ia menjadikan status juara grup sebagai target besar sebelum memasuki paruh kedua musim 2016/2017.

Tujuan serupa juga dimiliki PSG. Tim asuhan Unai Emery berharap bisa mencuri poin sempurna dari markas The Gunners.

“Arsenal bermain di rumahnya dan ini bakal menjadi pertandingan yang beda. Pada pertemuan pertama lalu, kami seharusnya bisa menang. Tapi setelah itu banyak yang berubah dan saya rasa, sekarang kami sudah lebih baik,” ungkap Emery yang dilansir situs UEFA.

Pada pertemuan pertama lalu PSG dan Arsenal imbang 1-1. Tampil di Parc de Princes 14 September 2016, PSG unggul lebih dulu lewat Edinson Cavani. Namun keunggulan mereka sirna sebab Arsenal dapat menyamakan kedudukan melalui Alexis Sanchez.

Dalam laga nanti, kedua tim sebenarnya sedang diterpa badai cedera. Arsenal tak bisa memainkan Danny Welbeck, Hector Bellerin, Chuba Akpom, Per Mertesacker dan Santi Cazorla. Sedangkan PSG harus tampil tanpa Layvin Kurzawa, Serge Aurier, Adrien Rabiot dan Javier Pastore.

LEAVE A REPLY