Berita Sepak  Bola – Chelsea sukses menang atas Tottenham Hotspur dalam derby London di Stamford Bridge, Sabtu (27/11). Kemenangan itu membuat Chelsea mengakhiri pekan ke-13 tetap dengan status sebagai pemuncak klasemen.


Berita Bola – Chelsea berhasil mempertahankan superioritas mereka atas Spurs dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge. Di balik kemenangan Chelsea tersebut, berikut sejumlah fakta menarik yang dirangkum dari Opta:

 Kekalahan Spurs dari Chelsea dengan skor 1-2 memperpanjang rekor buruk mereka di markas The Blues. Dari 30 kunjungan terakhir, mereka tak pernah keluar sebagai pemenang dengan catatan 11 kali imbang dan 19 kali kalah.

 Chelsea sudah mengantongi 26 kemenangan dalam duel lawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Primer Inggris. Jumlah ini merupakan jumlah kemenangan terbanyak dibandingkan tim lainnya.

Diego Costa terlibat dalam proses terjadinya 14 gol musim ini dengan catatan 10 gol plus 4 assist. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dibandingkan pemain lainnya di seluruh tim Liga Inggris.

Nemanja Matic telah memberikan enam assist untuk Chelsea sejauh musim kompetisi 2016/2017 berjalan. Catatan itu lebih banyak dari gabungan assist Matic dalam dua musim sebelumnya yang hanya berjumlah lima buah.

 Pedro Rodriguez berperan dalam terjadinya delapan gol di enam laga Liga Inggris terakhir yang ia mainkan. Pedro mencatat tiga gol dan lima assist.

 Christian Eriksen mencatatkan gol pertamanya di Liga Inggris musim ini. Gol pertama Eriksen lahir pada tembakan tepat sasaran ke-39 yang dilakukannya musim ini.

Christian Eriksen mencetak 12 gol dari luar kotak penalti sejak datang ke Spurs pada 2013. Dalam durasi 2013-2016, tak ada pemain yang mampu mencetak gol lebih banyak dibandingkan Eriksen.

Dengan tumbangnya Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, maka seluruh tim di Liga Inggris musim ini sudah merasakan kekalahan.

LEAVE A REPLY